Jumat, 10 Desember 2010

BACK TO HOME


          Tepatnya tanggal 8 des tahun 2010!! Hari itu hari rabu!! Biasanya gw manggil diri gw dengan sebutan nebengers!! Karena gw selalu nebeng pas pulang kantor!! Tapi hari itu, mas Anto izin pulgn duluan,, biasanya gw nebeng dengan mobilnya mas anto yang imut itu!! Tapi klo mas anto lagi gak bisa gw tebengin gw nebeng ama farid naik motornya kumbangnya( karena warnanya merah,gw sebut itu motor kumbang), tapi farid lagi gak bawa helm dua , terpaksa mw gak mw harus naik angkot, yang biasanya di sebut oleh polisi angkot itu adalah anjing kota…
Di jalan gw gak sengaja bertemu ama tante tante, gw yang lagi jalan menatapi bulan yang indah seperti mata gw(ceila indah) ,kemudian tiba2, gak twnya tante2 itu menegur gw,
“ hujan yak mas!!” kata si tante2
Dengan tampang yang polos gw jawab “ iyak nih “
Dalaem hati gw menjawab mampus nih gw di godain ama tante2, gw langsung keinget film rahasia ilahi , ada cowok ganteng di tegor tante2, trus dia jadi gigolonya di sewa dan mati dengan yang aneh2 lah, bingung gw mw ngapain , dalam hati sempet memilih gw nentuiin tariff apa gw kabur ngibrit yak !!!
“ tinggal di mana mas!!” tante2 menanya sambil tetep berjalan di samping gw, yang mungkin nasibnya sama kaya gw gak dapet tebengan makanya dia jalan kaki,
“hmm di condet tan !! “ gw menjawab sok cool !!
Gw langsung ke inget film rahasia ilahi lagi , oh iya klo gak salah matinya kuburannya ada uler, eh ngk deh matinya klo gak salah berat mayatnya, eh gak deh …. Otak gw trus selalu mengingat ingat film itu saat itu!!! Kesimpulan gw, dari pada gw mati yang aneh2, karena gw juga masih punya cita2 berenang di kali ciliwung(pendek amat cita citanya), dan karena takut di sewa ama tante2 dan jadi gigolonya nanti , gw langsung ngerespon
“ taxi “,( yang gak tw sebenernya ada taxi apa ngk !!) Si tante yg bingung mencari di mana taxinya berada, ketika tante yang lagi celingak celinguk nyariin taxi, langsung aja gw ngibrit seperti gw lari sprin 100 meter yg sering gw lakukan waktu kecil pas nyolong jampu tetangga( maaf curhat dikit), , gak tw besok apa jadinya klo ketemu tante2 itu lagi di mid plaza !!!
Masuklah gw ke maal citywalk, karena untuk kearah jalannya track mobil angot, gw harus melewati mall citywalk, di situ gw melihat ada pameran buku gramedia, melihat buku buku, mata gw seakan akan gelap mata, gak peduli duit tinggal berapa lagi di dompet, yang penting gw harus dapettin buku itu , padahal buku yang terakhir gw beli belom gw baca sama sekali, boro2 di baca, buka segelnya aja belum(maklum orang sibuk (hahaha)), sekilas gw liat ada bacaan diskon 70%, anjrit murah bgt nih diskon!!! Langsunglah dengan gelap mata, gw ubrak abrik buku yang di diskon itu,, menemukan lah gw sebuah buku, yang gw gak percaya klo buku itu di diskon 70%.. saking gak percaya, gw nanya ke mbk2 penjaga buku yg gw gak sadari ternyata mbk2 itu cantik gila,,
“ mbk maaf ,, ini buku nya di diskon 70% ??”gw nanya dengan tampang sok cool (karena mbk2nya cakep)
“ oh iya mas di diskon 70%” kata mbk2nya sambil menhitung duit setoran.
Karena bener di diskon 70% gw ubrak abrik lagi dengan gelap mata di tambah gw ubrak abrik dengan brutal, , karena gw beli buku 4 biji, gw harus meyakinkan lagi klo ini bener di diskon 70% klo ngk gw bayarnya kurang nih…
“ mbk maaf ini bener di diskon 70%”, gw meyakinkan mbknya lagi !
“ iya mas ini di diskon 70%, percaya deh”, kata si mbk2 penjual buku itu sambil melihat ke mata gw dengan tatapan kosong.
Karena ada orang yang bisik2 ke temennya, dan gak sengaja gw nguping pembicaraannya, mereka bilang “eh tw gak lhooooooo (pake bahasa gaul) ini gak di diskon tw, Cuma siasat penjualnya doang biar laku”, mendegar percakapan itu gw langsung nanya ke mbknya lagi,
“ mbk ini bener di diskon 70%," gw nanya untuk lebih meyakinkan..
“IYA ,,, MASSSSS !!!!!" mbk itu membalas perkataan gw
Suasana lagnsung jadi hening, karena kelihatannya mbk2 penjual buku itu marah, wah gw panic embk2nya marah, gak tw pengen ngerespon apaan lagi, gw bisa aja bilang “sepatunya bagus mbk!!” tapi kayaknya gak bakalan nyambung deh !!!
“ lagiaan gak percaya bgt si mas !! ini tuh di diskon, baca aja tuh diskon 70%!!" Mbknya menyambut perkataannya sebelum gw bisa ngomong apa2an lagi , dorongan pgn bilang “ mbk sepatunya bagus" semakin semangat gw sebut untuk mengalihkan pembicaraan si mbk2 penjual buku itu!!! Saat gw liat ke bawah ternyata mbk2nya pake sandal, mampus gw pgn bilang apaan lagi,, ya ud lah minta maaf aja gw dengan mbk2 penjual buku 70% itu( begitulah gw menyebut mbk2nya ) masih dengan tampang sok cool karena mbk2nya cakep !!,
Setelah keluar dari mall citywalk itu akhirnya tibalah gw di jalur anjing kota(kepanjangan yang di buat polisi maksudnya angkot), ya sekian lama gw menunggu anjing kota itu !! dan di setiap detik demi detik penungguan gw , gw selalu berharap gw duduk di samping wanita cantik,dan beberapa saat akhirnya,
Anjing angkot tibalah di hadapan gw , dan gw mengangkat tangan gw untuk menyetop angkot, saat gw melihat ke arah kanan, dari kejahuaan gw melihat tante2 yang gw temui tadi, “mampus, ada tante2 yang tadi lagi… gimana nih !! plis anjing kota cepatlah berhenti di depan gw , biar gw bisa ngumpet di dalam!!” masuklah gw ke anjing kota itu!! Tapi harapan gw gak terkabul, gw duduk di dempet ama 2 om2 aneh yang sebelah kiri kayanya om2 nya ngliatin gw mulu, yang sebelah kanan, om2 nya rambutnya panjang bgt melebihi rambut sapu ijuk di rumah gw !! gila mampus dah gw nih !!.. setelah anjing kota menuju di pusatnya macet, di antara jalur angokot 44 itu ,maksudnya AMBASADOR denger namanya aja ud ngeri gw,, pasti di situ ada gudang peluru atau bom atau nuklir, tapi gk semua seperti yang di bayangkan , ambassador adalah mall yang terbilang rame yang ada di Jakarta, di ambassador mobil banyak berhenti, terutama angokot2 taxi dan tukang ojek makanya jadi macet, dan gw yang masih jg di apit oleh dua om2 aneh !! di situ masuklah sekerumpulan wanita yang menurut gw mereka abis pulang kerja !!
Berisik bgt tuh mereka masuk kira2 ada lima orang,, mereka berisik bgt, dan gw yang masih di apit oleh kedua om2 aneh itu, hanya bisa ngelihatin sekrumpulan wanita itu sambil mangap!!
Tibalah anjing kota di gudang peluru!! Dan bahagia lah gw , di situ gw ud gak lagi di apit oleh kedua om2 karena mereka ud turun di stasiun tebet!!huh … di gudang peluru sekerumpulan wanita itu masih aja berisik , dari pembicaraannya kayanya gw bisa menyimpulkan mereka call center dari bank mandiri kayaknya !!
Di situ salah satu dari mereka ada yang bicara “ eh , enek bangat gw ngeliat si marni, ngomongnya oh iye bapak , jgn sampe telet ye !!” kata salah satu dari sekerumpulan wanita itu bicara,
" iya najis bgt tuh orang , ngomongnya pke logat betawi gthooo !! dasar campung” salah satu temannya menyauti!!
Dalam hati kesel bgt gw !! secara gw kan jg ada keturunan betawi, gw pgn kelepak aja palanya si tuh cewek tuh, tapi karena mereka ber lima gw urungin niat gw, karena gw ngeri nanti di bakar hidup2 di dalam angkot ama si tuh cewek2 call center. Turun lah gw di kampung melayu di situ agak gerimis, dan gw inget , oh iya , kan gw bawa paying di tas gw !! gw pake dah !!! tapi setelah gw liat payung itu !! gw urungkan niat gw !! karena itu payung kesayangan gw, dan gak tega klo payung itu ampe basah kena air hujan !! ya gw jalan aja dah ujan2nan…
, di situ gw celingak celinguk waspada ngeri ada orang gila yang pke celana sertengah selangkangan yang sering ngejar gw.. tapi syukurlah gw gak ketemu musuh bebuyutan gw itu !! akhirnya setelah gw menyebrang jalan besar dan di situ gw nyaris di tabarak ama pengendara sepeda motor gila , next nyampe lah gw di metro mini 53… dan di situ gw aman sampe rumah dengan selamat!!


oke tetap semangat selagi bisa... dan berkreasilah sesukamu sebebasmu !!!!


5 komentar:

Nurul mengatakan...

arghhh..gw pusing dgn gaya menulisnya..

gonjrenk mengatakan...

terimakasih atas comenya!! sangat membangun !! tapi jangan kapok2 yah !! buat membaca blog ini !!

harumi mengatakan...

pangeran kodok!! kapan kamu mencari putri kodok!??? trus klo pulang mampir mampir donk ke rumah gw!! di kuburan casablanca.. hahahaha!!!

Unknown mengatakan...

small passage with a clueless resistance shows gratifying writing certainly with a sincere desire

didi wahyudi mengatakan...

hmmm... perjalanan shopping u cukup menegangkan...

Posting Komentar

selamat datang

semoga anda terhibur setelah melihat dan membaca blog ini

berkreasilah sesukamu

berkreasilah sesukamu