Sabtu, 25 Desember 2010

Menjadi Pelampiasan.


Beberapa tahun setelah kejadiaan itu (kejadian tahu gejrot di artikel sebelumnya kalau kalian sudah baca), gw sudah banyak  mengalami orang yang curhat ama gw, dan semua aman, Sampai orang gila pun pernah curhat di metro mini 53.

Ada salah satu temen gw, cowok tulen ganteng lah untuk seukuran cowok indonesia dan sering di kejar kejar wanita, Dia terbilang menawan di kalangan wanita. sebut saja namanya sakti (maaf nama di samarkan). Seperti biasa dari tampangnya dan gelagat bicaranya, kayanya dia mw curhat. Dan sebagai psikolog nggak jadi, gw harus merespon curhatannya itu. sebelumnya gw sudah berpengalaman menghadapi yang namanya “curhat”.


Di taman gw dan sakti duduk di tembok pembatas jalan yang sebenernya bukan tempat duduk, tapi secara brutal di jadikann tempat duduk oleh warga sipil.

Sakti :”Dri gw lagi ada masalah nih.”( sambil menatap gw)

Gw: “oh ya ? Masalah apaan ? lw mencret lagi di celana ?.” ( kata gw merespon nggak nyambung seperti biasannya).

Sakti: "nggak,, gw serius nih." ( menatap dengan tatapan kosong ke arah gw).

Gw: "oh … gtu ? Masalah apa emangnya???." ( sambil membalas tatapanya).

Sakti : "gw lagi suka ama orang."

Gw : (dalam hati) *ya ampun masalah kaya gitu.* “oh ya!?! Siapa?”.

Sakti: “ada,, orangnya baik, gw jadi suka bangat ama do’i, namanya nanda.”

Gw : “oh terus sudah ampe mana hubungan kalian ??.”

Sakti: “gw sering smssin dia tiap hari, tapi kebanyakan gak di balasnya, Dan klo gw ketemu, dia sok nggak ngeliat gtu.”

Gw: "lw sms nggak penting kali ? dan kalau dia ketemu lw, lw sering pake topeng kali, makanya dia nggak mau ngeliat."

sakti: " gw , gw sms penting kok, seperti *gHi aPs ? , d Mam lUm ? * topeng ?? emang gw pernah punya topeng apa ??.

gw : " Ya tuhannnn, gw di sms pake huruf besar kecil kaya gitu juga males balesnya begoo...  topeng itu yang ada di muka lw ?."

sakti : " tapi kadang kadang gw nggak pake huruf besar kok, ini muka gw begoo."

gw : “cape deh -___- ,kalau begitu hajar terus jangan sampe dia hilang dan menjauh dari lw!!!.”

Pembicaraan lancar. Dan gw terus memberi motivasi ke dia supaya semangat. Sampai pada tiba ke perbincangan.

Sakti: “ia,,, dia itu keren, maco bangat dah pokoknya !!!.”

Gw: “keren, maco,, gimana maksudnya ?? maksudnya tomboi kali!!." (tiba2 gw mempunyai firasat aneh)

Sakti: “nggak dia keren maco bukan tomboi!!.”

Gw : (dalam hati) *firasat buruk gw jangan jangan akan terjadi. Jangan jangan yang di maksud nanda itu cowok tulen, bukan cewek!.*
Gw mulai duduk menjauh dari arah sakti, celana pendek gw benerin, yang gw gak sadar sudah tinggi hingga paha gw saat itu.”

Gw : “nanda nama lengkapnya siapa??!.” ( gw tanya dengan pertanyaan yang diplomatis!!.)

Sakti : “nanda suswanto”

gw : *JEDDDDDERRRRRR* #seakan petir lewat kepala gw.
Gw SHOCK saat itu!. nggak tau pengen membalas pertanyaannya apa, bisa aja gw bilang, “baju lw lecek tuh” sambil benerin bajunya.

”ia dia itu cowok!!”  sakti menambahkan pembicaraannya sebelum gw bisa bilang apa apa lagi.

       Gw yang tambah shock dengan mendengarkan langsung klo “IA,,, DIA TUH COWOK!!”. Dorongan ingin bilang “baju lw lecek tuh”  sambil benerin bajunya semakin mendorong, Tapi gw gak bakal ngelakuin itu, dan nggak akan pernah, gw takut di sangka perhatiaan ama tuh orang homo, nggak ada kata kata lagi yang keluar dari mulut gw, dan gw takut saat itu, yang ada hanya harapan datengnya bola sepak dari belakang mengenai kepala sakti dan pingsan, biar gw bisa lari tinggalin sakti karena gw takut bangat, tapi gw liat kebelakang kaga ada yang main bola, yang ada hanya bebysister yang lagi maksa masukin sendok makanan ke mulut bocah asuhannya.


“ titit… titit… titit…” suara hp gw berbunyi….gw liat HP ternyata anang (maaf nama di samarkan) telpon.
“ dri… bayar utang lw sini !!” suara anang keluar dari hp kesayangan gw.
Gw emank punya hutang sama anang , jadi pas gw lagi makan pecel lele, duit gw hilang entah kemana, kayanya ketelen pas gw lagi makan pecel lele dengan brutal, saat gw bingung bayar pake apa , dengan misterius anang datang bagaikan super hero yang dateng menyelamatkan anak idiot yang mau di bakar hidup hidup ama abang abang pecel lele, jadi gw pinjem dulu duit dia, dan ampe sekarang gw belom bayar.

“ APA KECELAKAAN ??? DI RUMAH SAKIT MANA???” kata gw nggak nyambung ngomong ama anang yang lagi ada di ujung telpon.
Gw sengaja menjawab dengan pertanyaan gak nyambung ke anang, untuk spekulasi pergi dari yang namanya sakti.
“apaan si lw ?? gak jelas bangat !! BAYAR UTANG ??!! jangan pura2 idiot dah lw !!!” anang menjawab dari ujung telpon.

Gw : "ehhiya… sory sak, Temen gw kecelakaan nih, dan gw harus segera datang, gw pergi dulu yak … kita lanjutkan nanti."
Gw memasang posisi lari dengan segera, sebelum sakti menghambat gw.
Tapi *plek..* sakti memegang tangan kanan gw. Gw melihat tangan gw yang di pegang sakti, tiba tiba gw merinding dari ujung kaki sampai ujung kepala, “sakti plisss, gw harus pergi!!” kata gw sambil merinding nggak karuaan ,
“ok,, deh.. terimakasih yak atas semuanya, kamu baik sama aku.” kata sakti yang masih megang tangan gw, gw berusaha sekuat tenaga buat lepas dari tangan sakti , tapi cengkramannya terlalu kuat. “HEI… NANDA!!! “ gw teriak, untuk mengelabui sakti sambil melambaikan tangan gw yang satunya lagi ke arah berlawanan sakti, saat menoleh kebelakang, cengkraman sakti melongar, tangan  gw tarik dengan segera dan gw lari dengan brutal melewati para bebysister yang lagi maksa masukin sendok ke mulut bocah asuhannya.

akhirnya “ huh ,, selamat juga gw dari cengkraman orang homo, kenapa akhir akhir ini banyak sekali orang homo berkeliaran, sekali lagi gw di tolong ama anang", terimakasih anang , lw emank kaya pahlawan super.

Keesokan harinya, pagi pagi saat gw bagun tidur, gw melihat hp gw yang ternyata ada 2 message.

Message pertama
“ andri kenapa kamu menghilang kemarin,
Aku masih mau bersama kamu lebih lama lagi,
Apa sekarang kita masih bisa bertemu??”
From : sakti.

Mendapet sms itu , gw langsung gak nafsu makan 3 hari 3 malem!!!

messege kedua…
“ Dri pliss bayar utang lw dong!!!!.”
From anang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

selamat datang

semoga anda terhibur setelah melihat dan membaca blog ini

berkreasilah sesukamu

berkreasilah sesukamu