Sabtu, 01 Januari 2011

"keegoisan"


        Sebelumnya gw pengen nanya ama kalian ! kalian tipekal orang yang lebih mementingkan diri sendiri apa lebih mementingkan diri orang lain ????, pertanyaan yang simple, padat dan jelas !!, tapi mengandung makna yang sangat berat bagi yang menjalankannya !!!. gw membuat artikel ini bukan dari pikiran gw sesaat, tetapi gw terjun ke dunia masyarakat luas untuk mencari karakteristik dari sifat manusia, di fokuskan ke arah, sifat manusia yang lebih mementingkan diri sendiri.
        Dan sebelum gw memaparkan hasil dari penelitian gw , gw pengen jujur terlebih dahulu, gw adalah tipekal orang yang mementingkan diri sendiri, tetapi sedikit demi sedikit , gw sudah memperbaiki diri gw untuk lebih mementingkan diri orang lain. Dan ini salah satu pengalaman gw saat dimana gw mementingkan diri sendiri,       
Sewaktu ketika lagi malam2nya yang enaknya tidur, tetapi gw lagi melakukan sesuatu kegiatan dengan patner2 gw, saat itu menurut gw kondisi itu lagi pada emosi2nya, mungkin semua lagi pada punya masalah di hidupnya, yang memang hidup ini selalu di liputi dengan masalah(ceiila), yang mungkin kalau patner2 gw itu di ajak ngobrol, gw gak tau apa yang terjadi ama orang yang ngajak ngobrol nya itu, bisa jadi besok paginya ud masuk “HOT NEWS” pos kota dengan “ orang meninggal di coblos hidungnya dengan jempol kaki, gara2 mengajak nogbrol seseorang”.
        Tapi di saat lagi pada sibuk2nya, dan suasana yang sangat sepi, dan sangat menegangkan, dan gw merinding melihat mata dari patner2 gw !!!, gw kepikiran ingin menhangatkan suasana, dengan membuka topic pembicaraan, “gimana kabar adik sodara sepupunya tetangga dari tetangga pembantu lw yang lw djalimin itu ???”, tapi gw urungkan niat gw, ngerinya malah gw yang di djalimin.
        Tapi saat suasana kaya begitu, begonya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!  “ GW NGENTUT” saat itu, dan yang gw gak nyangka kentut gw BAU BANGAT saat itu, gw gak bisa berpikir jernih saat itu, gw berfikir dan terus berfikir saat semuanya belum merasakan hadirnya bau kentut gw ke hidung mereka masing2, yang ada di pikiran gw saat itu jg, “ GW JUJUR !!.. APA NGAK!!!..” , yah,,,, yang kemungkinan kalau seandainya gw gak jujur, gw masih bisa membaca pos kota besok pagi, tapi klo seandainya gw jujur mungkin nama gw yang ada di pos kota besok pagi !!
        Setelah beberapa detik kemudian, dan semua orang merasakan kehadiran kentut gw di hidung mereka, semua menengok ke arah gw, dan saat itu detik itu , gw lebih memilih option yang  “membaca pos kota besok pagi”. Saat semua menengok ke arah gw dengan tatapan seorang pembunuh berdarah dingin, dan di iringi dengan ucapan yang sadis dari salah satu patner gw “ APAkah LW NGENTUT ANDRI PRATAMA ???”
        Hening
        Yang karena gw lebih memilih option membaca pos kota besok pagi, dari pada nama gw ada di pos kota besok pagi.
Saat itu gw mengelengkan kepala dengan di iringi suara polos dari mulut gw “ ngak , tuh… dia kali tuh !!!!!!” sambil menunjuk ke arah suriman(maaf nama di samarkan) salah satu patner gw.
        Setelah kejadian itu gw ud gak pernah denger kabar suriman lagi, apa lagi bertemu orangnya, dan mungkin pikiran gw sampai saat ini bisa jadi nama suriman sudah ada di “HOT NEWS” pos kota setelah keesokan hari setelah gw tunjuk asal ke arah dia!!!. Dan gw sangat menyesal saat itu, dan kalau seandainya gw lebih mementingkan diri orang lain, mungkin suriman yang masih bisa membca pos kota besok pagi dengan topic “ Andri pratama tewas di coblos lobang hidungnya dengan jempol kaki, gara gara ngentut di hadapan para patnernya“.

        Nah itu salah satu pengalaman gw yang lebih mementingkan diri sendiri dari pada orang lain, !!

        “Kehidupan ini memang seperti arus, dan kalau kita melawan arus, mungkin kita akan di kucilkan di masyarakat !!!” ujar mulyanto salah satu karyawan bank asing.
Kalimat di atas gw dapet bukan dari majalah porno atau pun Koran lampu merah, tapi gw dapet kalimat itu dari salah satu karyawan bank asing, dan kalimat itu terus menjadi penelitian gw di topic
“terjun ke dunia masyarakat luas untuk mencari karakteristik dari sifat manusia, di fokuskan ke arah, sifat manusia yang lebih memntingkan diri sendiri.”.
di dalam agama tidak di ajarkan untuk manusia mementingkan dirinya sendiri.
       
Contoh,


Waktu gw naik busway, gw tanpa memedulikan orang lain gw duduk aje di bangku busway, di hari itu emank gw lagi capek bangat, rasanya gw pgn tidur di busway, makanya gw duduk tanpa mempedulikan apapun, tapi saat gw pgn tidur gw malahan kg bisa tidur, gw malah di pelototin ama semua penumpang busway yang lagi bediri kg dapet bangku di dalam busway yang gw tumpangin, saking tegangnya gw di pelotottin, mata gw malah siaga 1, ngerinya ada yang nusuk leher atau tengorokan gw ampe nembus ke belakang saat gw lagi tidur ngorok di busway, dengan barang bawaan di tas masing2 para penumpang yg kg dapet bangku  , , entah itu pake pulpen, pensil, pengaris, ces san hp, obeng, sisir, tulang kambing( mana ada orang naik busway bawa tulang kambing) , dan mayat gw di buang oleh semua para penumpang busway yang kg dapet bangku, dan saat abang2 kenek buswaynya pgn nolongin gw , malah dia di ancem, “ klo seandainya mas menolongin anak egois ini , nasib mas akan sama”, jadi abang2 kenek dan semua penumpang berkomplot membuang mayat gw di tengah jalan. !!.
        “kikkk”
suara rem busway yang nyaris nabrak tiang lampu merah, akibat suara busway itu membuayarkan imajinasi gw tentang nasib mayat gw yang di buang di tengah jalan oleh mereka. makanya itu, lebih baik sebagai lelaki sejati , gw berikan bangku gw itu sama ibu2 yang megendong anak bayi aje!!!, dari pada nasib gw di buang di tengah jalan ama para penumpang busway yang kg dapet bangku.
        Dari kejadian di atas, kita bisa pahami kalau seandainya kita hanya mementingkan ke egoisan kita, memank menguntungkan bagi diri kita sendiri, tapi menurut gw itu tidak menguntungkan bagi orang lain, bahkan mungkin kalau kita hanya mementingkan diri sendiri , tidak akan ada yang bisa di banggakan!!
Sifat mementingkan diri sendiri atau kegeoisan, yang di punyai dari setiap orang.
        Sebenrnya tuh yang namanya keegoisan kalo menurut gw itu ngak buruk, tapi keegoisan itu bukan buat di turuti, tapi untuk di mengerti.

Contoh,

        gw cinta mati ama seorang cewe
gw pengeeeeeeeeeeeeeen banget buat tuh cewe bahagia, gw pengen ngeliat dia tuh slalu tersenyum setiap hari(tapi ngk gila jg)
tapi, keberada'an gw tiap ada disisinya cuman bikin dia jijik
bikin ilfeel, bikin mules,
tapi gw ngotot PDKT ama dia, ampe gw dibilang egois
benarkah itu egois?
YA!
gw egois
tapi coba pikir baik baik
yang gw inginkan sebenernya itu, bukan cewe itu
yang gw inginkan itu adalah kebahagia'an cewe tsbt
so....
kalo emang gw bisa mendalami egois gw ampe daleeeeeeeeeeeeeem banget
gw pasti ngerelain cewe itu pergi
ngelepas dia biar dia bisa bahagia di sisiNya(lho kok)
sifat ke'egoisan manusia bukanlah hal yang patut untuk di buang, tapi justru dipahami lebih lanjut
sifat inilah yang akan membuat lw lebih bisa mengerti keada'an sekitar2 lw
dan membentuk pribadi lw dengan baik

dari tulisan gw, pasti sebagian kalian akan beranggapan
egois yang sebenarnya = pengertian
nih gw kasih bedanya
kalo egois yang sebenarnya
dia itu mengerti akan dirinya sendiri
apa yang ia inginkan, apa yang harus ia dapatkan
kalo pengertian
bukan mengerti akan keinginan diri sendiri
tapi keinginan dari orang lain, dan belum tentu hati kita bisa menerima hal tersebut

egois yang setengah setengah cuma akan membuat hati kalian semua menjadi mendidih akibat emosi yang tak terkendali
mikir jangan setengah setengah tapi mikir harus
100% complete loadingnya
benar mikir make otak
tapi yang didalami tuh bukan otak
tapi hati

manusia jenius otak tanpa hati akan menjadi beku
manusia jenius hati tanpa otak hanya bisa menangis
semua harus balance.


Nah itu adalah sebagian dari hasil riset penelitian dan pengalaman gw tentang mementingkan diri sendiri atau bahasa gaulnya “EGOIS”.
Seperti kalimat 
"kehidupan itu seperti arus, dan kita mengikuti arus itu walaupun terkadang arus itu salah mengalir, kalau kita melawan arus, kita akan di kucilkan", 

maka dari pada itu, usaha kita untuk jalan melawan arus, walaupun kita yang akan di kucilkan di masyarakat luas!! tetapai pasti suatu saat kita bangga melakukan yang benar.

Oke tetap semangat , dan berkreasilah sesukamu!!!!!!!!!!

20 komentar:

affandi sauna mengatakan...

seru juga....trus gali kreativitasmu...ndri..
yg lebih gokillllllll..

gonjrenk mengatakan...

terimakasih untuk bapak afandi sauna!!! insya Allah setiap minggu update!!! jadi pelangan setia blog ini yak !! "dan minta folownya donk" !!!

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

what an awesome blog...inspiring, widespread across the universe...wonderful blue print behaviour with diverse frame of reference

didi wahyudi mengatakan...

hmmm,,, keren jreng,,,,
mang setiap manusia pasti punya sifat egois,,, tp kl bisa menegendalikannya mka akan menjadi ap yg d sebut dgn rendah hati,,,

keep posting jreng,,, ttp semangat selagi bisa ,,,,

Nurul mengatakan...

yg gw dapet gk hanya yg lo tulis doank tau,
tapi bagaimana lu bisa memaknai setiap kejadian jadi pelajaran.it's good.
maju terus..

gonjrenk mengatakan...

pak mulyanto : terimakasih atas komennya, dan terimakasih sudah membaca blog ini di tengah2 kesibukannya!! dan terimakasih atas izinnya, karena namanya yang sudah mw di masukan ke artikel saya ini!!

sering2 buka blog ini yak mas, di tengah2 kesibukan mas mul!!!

didi : jangan mw kalah ama monster,lho kok!! *emank, emank gak nyambung* maksudnya jgn mau kalah ama yang namanya "egois", kendalikanlah Keegoisan mu itu!!!
jadi terus pelanggan setia blog gw ini di.

nurul : setiap sesuatu kejadian pasti selalu gw cari maknanya!! walaupun itu hanya kejadiaan kecil. waktu gw keuluar rumah gak pake celana, waktu gw turun angkot gak bayar, waktu gw terjun dari lantai 25,,,, pasti semua kejadian mempunyai makana!!!
jangan sampai ketinggalan artikel yang akan release lagi

Anonim mengatakan...

WAH MANTAP BLOGNYA APA LAGI DI PASANGI DENGAN TV ONLINE NIH CONTOH TVNYA http://www.kandangan-tv.co.cc BERMINAT UNTUK PASANG EMBEDNYA DISINI COPY AJA GRATIS http://www.ziddu.com/download/12414063/SEIPARINGTVONLINEMULTICHANNELNASIONAL.txt.html TAPI JANGAN LUPA KALAU UDAH PASANG LAPOR DULU KEPADA EMPUNYA DI BUKU TAMU SELAMAT MENCOBA

roney mengatakan...

wew gonjreng blognya di promosiin niihhh..hahaha
god luck gan

gonjrenk mengatakan...

blog ini hanyalah blog biasa!! tapi artikel ini akan gw coba masukin di pentas blog2 festval !! semoga gw berhasil!! dan sekali lagi, tulisan ini hanya untuk menghibur pembaca, , ,!! bukan ajang pamer ataupun sombong!!! "MENGHIBUR" tapi walaupun menghibur, gw bukan cowok penghibur!!!(lho??)

Unknown mengatakan...

kanggo kang nu kasep....
meuni alus kalimat nu aya di blog...
sukses terus kasep.....
jadi manusia yang terspesial dimata dunia.....
hirup gonjrenk.blogspot.com....

ciayo...............

harumi mengatakan...

boleh kah aku bertanya !! bagaimana cara menghadapi orang yang sangat egois !!!???
terimakasih!!

Azzam mengatakan...

gonjreng i love you.....
muaaacchhh

didi wahyudi mengatakan...

yoi jreng mank kadang2 w jg masi susah ngndaliin sifat egois w....
kan jiwa w masi muda....
tp w selalu inget pesen guru sma w(sebut saja namanya bunga),,, bahwa orang yang hebat adalah orang yang bisa mengendalikan emosinya,,,,...
n w jg slalu segest dlm pikiran w bahwa jd jiwa yg baik itu gada ruginya,,, tp kdng2 w jg suka terbawa monster dlm hati,,,, maklum gejolak kawula muda....

roney mengatakan...

oh !! setelah gw baca2 berulang ulang !!! artikel ini, akhirnya gw bisa pahami apa itu keegoisan!!!! dan artikel ini sengat dalem buat gw !!!, gw jadi paham, , keren deh!!, gw akan selalu menjadi pembaca setia blog ini !!! oke !!!,,,!!!,,,!!!,,,!!!

roney mengatakan...

belum pernah gw baca artikel se dalem ini !!!

roney mengatakan...

komentar diatas PALSU

Dennis Triatmaja mengatakan...

sangat memberi masukan yang baik ,,, keep on

Andro Pranajaya mengatakan...

nyisipin lagi d blog gmn si

Andro Pranajaya mengatakan...

lagu mksudnya om

Posting Komentar

selamat datang

semoga anda terhibur setelah melihat dan membaca blog ini

berkreasilah sesukamu

berkreasilah sesukamu