Kamis, 09 Juni 2011

salah ,, ternyata dia G


   Awal dari awal, kucing dari perut emak kucing,anjing pasti dari perutnya emaknya anjing, babi pasti dari perutnya emak babi(makanya babi jalannya nunduk, karena dia malu punya emak babi) ayam berawal dari telor dan telor ama ayam duluan yang mana????, *lw pikirin aja sendiri !!!!*, nah dan cerita gw ini berawal saat gw dan iwan*temen gw*, ingin mempunyai seorang BOS, iya bos.
         
Gw tinggal di daerah Jakarta timur, dan gw sering keluar rumah di saat mempunyai waktu segang untuk merelaxkan pikiran yang jenuh memikirkan pemerintahan zaman sekrang ini, gw mikirin kenapa pemerintahaan kita ini banyak yang korupsi, coba aja uang lebih rendah harganya dari kotoran hewan, pasti pemerintahan kita lebih mengkorupsi besar besaran kotoran hewan untuk keluarganya  *sok2 an mikirin pemerintahan, presiden sekarang aja gw lupa, megawati apa gusdur yak !?!! gubrak*, oke kita balik lagi saat gw sering keluar rumah untuk merelaxkan pikiran, , gw sering nongkrong ama temen2 gw, , salah satunya iwan, dan gw ama iwan sering ngebahas sebuah topic. Salah satunya :
“gimana wan kalo kita mempunyai orang yang kita panutin sebagai bos, atau kepala genk, atau pimpinan??”
“boleh,,, tapi siapa bosnya ??? tapi siapa bosnya??? Tapi siapa bosnya ???” respon dari iwan.
Setelah membahas topic itu, , baru gw ama iwan mencari bos sejati untuk gw berdua, gw mencari sampe mengelilingi condet, di terjang arus lautan *yang ini boong di condet gak ada laut, bagi pembaca yang lokasinya berada di luar Jakarta timur dan gak tau condet, sekali lagi DI CONDET GAK ADA LAUT*
          Sekian lama pencarian akhirnya gw baru menyadari, bahwa di kehidupan sehari hari gw ama iwan ada sesosok orang yang bisa gw jadiin bos, , orangnya murah senyum setiap kali ketemu gw pasti selalu senyum, di tambah ngeluarin hpnya N-gage * gw gak ngerti maksudnya apa*,, orangnya selalu pake celana pendek coklat, pake baju polo shirt yang ude rada dekil kaya gembel, rambutnya gondrong, tampangnya serem menurut gw ( gak tw klo menurut iwan manis kali) tapi walaupun tampangnya serem do’I selalu senyum terus, makanya keliatan gak serem, klo berjalan prok prok prok (tapi bukan seorang kapiten), dia bekerja di toko minuman softdrink dan gas, do’I selalu kesana kemari dengan sepedanya yang sudah kaya barang rongsokan di tempat jual beli barang bekas, sebelumnya gw ama iwan nyebut do’I dengan sebutan “mas mas gondrong”.
          Barulah ajang pemilihan bos gw mulai ama iwan. “ wan lw tau gak mas2 gondrong yang selalu bawa gas, yang klo ketemu kita dia senyum terus wan, dan selalu bilang “oiya bos”, dengan gaya kaya bencongnya itu!!” seru gw.
 “ oh yang itu “ iwan menunjuk ke arah orang naik sepeda. Ternyata pas gw lagi mengeaudisi orang, pas bgt mas2 gondrong lewat.
 “klo menurut gw … boleh jg, dari tampangnya si ramah gtu yak!!”  ujar iwan sambil mengangukan kepalanya, “mungkin kita akan ikut2tan ramah” lanjut iwan .
“Ok deal!!” gw mengancungkan jempol ke arah iwan.
         
Keesokan harinya setelah gw sudah mengaudisi ajang PBYMP (pemilihan bos yang menjadi panutan), gw nunggu di tempat yang biasanya mas gondrong lewat,,,, berjam jam gw menunggu dengan iwan, sampai hujan tiba, dan gw hanya di temanin dengan iwan, eh gak deng ama payung imut gw jg, sampai badai lewat, motor lewat, mobil lewat, pak agus lewat* siapa pak agus?, gw jg gak tw, asal nybut aje* , akhirnya tiba jg mas mas gondrong. Gw mencegat dia di pertengahan jalan, gw peganngin sepeda mas2 gondrong, iwan pegang rambutnya mas2 gondrong, gw ama iwan menginterview dia,
Gw Tanya Tanya apakah dia mw jadi bos gw,
Hening sebentar,
Sekian menit kemudian dia mengasih jawaban
Akhirnya dia mw, gw seneng , iwan pun seneng, orang tua kita seneng pak agus seneng.
Akhirnya gw ama iwan pun mendapatkan bos, , gw bertiga dengan bos tentunya sering berkumpul kumpul gitu, dan sering membuat percakapan percakapan yang menurut gw gak penting, nih contohnya !!!

“Bos” gw membuka pembicaraan. “ tw ganja gak ???”
“ ganja , tw emank kenapa???” bos gw sambil cengengesan.
“ yang jual di mana yak ??? gw pgn nyobaiin”
“ ada ada aja lw mah,  nyobaiin ganja, nyobaiin noh garem yang manis” ujar bos gw.
“ garem kok manis!!??? Ngasal aja lw mah bos” kata gw bingung!!!.
“ yah liat gw aja jadi manis” kata bos gw sambil menyilangkan jarinya di wajahnya.
*gubrak*…..
Amit amit gw makan garem sambil ngeliat muka mas mas yang rambutnya gondrong kemana mana!! Yang ad bukan manis tapi malah muntah gw gak karuan!!!
Setelah basa basi gw yang gak jelas itu, Dia memberi pengalaman masa mudanya ke gw , di kampungnya nan jauh di sana, dia mengaku dia itu dulunya orang bejat, orang ngobat, tukang pake narkoba, tukang pake ganja, dan tukang pake kolor orang. Dia menceritakan asam manisnya kehidupannya, gw dengan tampang polos mendengarkan ceritannya dengan seksama, yang gak tw sampe saat ini klo gw saat itu lagi di boongin apa ngak!!!.

Sekarang gw lagi sibuk sibuknya dengan ujian praktek, dan tiba pada ujian praktek bahasa indonesia yaitu PIDATO, gw bingung harus ngoceh apaan saat pidato, tapi karena sekialas gw inget bos gw!!!, gw punya rencana gosipin dia saat gw lagi pidato!!! Dengan ngomongin pengalaman bos gw, saat gw pidato, tentunya yang ceritanya ude gw rombak habis, jadi kayak pidatonya fauzi bowo!!!! harapan gw si.. temen2 kelas gw pada terharu sedih nangis2, guling2 gtu, tapi gak twnya mala pada ngakak!!!.
Berkat cerita nya si bos, gw jadi lulus ujian pidato bahasa Indonesia gw,, terimakasih bos ,pengalaman mu akan ku inget selalu, dimanapun kamu berada!!!.




Gw ama iwan mencari angota baru,
Dan gw berniat untuk mengajak roni untuk menjadi anak buahnya mas mas gondrong


ahirnya gw bertemu roni

“Ron, gw ada penawaran ok nih !! lw mw ikut gak ???” kata gw. “ ngapaiin , gw           gak mw ah!!! Terkahir lw ngajak gw nyolong cucian tetangga, ogah gw ah” roni menolak gw dengan sadis.
“bukan, yang ini gak kaya begitu, tapi gw nawarin lw masuk masuk organisasi, dan pimpinan oraganisasi ini sudah gw audisi ama iwan di PBYMP (pemilihan bos  yang menjadi panutan)”  kata gw dengan mata berkaca kaca.
“ emank siapa orang bego yang lw mw jadiin bos” katanya sambil melihat gw dengan keheranan.“eh sembarangan lho,, ngatain bos gw orang bego, , !!”
Bos gw yang ini nih…
bla… bla… bla …
bal…. bla… bla….
setelah gw ngoceh panjang lebar untuk kasih tw kriteria bos gw dan misi visinya kedepan,
roni me respon,
“ anjrit, bos lw yang itu,, OGAH gw,,, “ roni kaget
“ iya yang itu !!!, ud gabung aje, emank kenape !!” gw terus berusaha mengajak roni.
“ gak pokoknya gw ngk mw .titik” roni kesel.
setiap gw ketemu roni gw terus mengajak gabung menjadi anak buahnya mas mas gondrong, roni tetep gak berubah, tetep marah kalo palanya di lempar ama batu bata (yaiyalah, mana ada orang gak marah palanya di lempar batu bata), dan tetap selalu di tolak dengan sadis “ GW GAK MW…. !!! JGN GANGGU HIDUP GW LAGI, PERGI SONO …!!! SHIT…!!!”
ternyata mengajak gabung orang itu gak semudah yang gw bayangin, apa gw harus bikin spanduk dengan wajah mas mas gondrong di spanduknya biar orang banyak gabung, tapi kayanya sapanduknya itu malah di copot ama para warga buat di taro di wc buat nakut nakutin tikus deh!!!!


Beberapa bulan berlalu, karena gw sibuk untuk UAN SMA jadi gw sudah jarang nongkrong lagi dengan iwan dan temen2 gw, apalagi ketemu ama si bos, , dan iwan jg sama jarang letemu si bos,
Dan akhirnya karena sudah jarang ketemu si bos, gw ama iwan mencoba nungguin si bos di tempat yang biasa dia lewat dengan sepeda gak jelasnya, tapi ternyata sudah gak lewat lewat lagi tuh si bos, gw ama iwan penasaran kemana si bos???, pertanyaan terus timbul di benak pikiran gw,, kemana si bos??, apa dia jatuh dari sepedanya yang mebuat dia meniggalkan dunia ?? apa gas yang dia anter itu tabungnya bocor yang mengakibatkan gas masuk ke paru2nya membuat dia mencret dan pada akhirnya meninggalkan dunia ??? dan apakah ternyata bos itu hanya fatamorgana gw ama iwan selama ini???
Iwan mencari berita di Koran pos kota 3 bulan kebelakang, kemana perginya si bos *mencari di pos kota jgn2 ada beritanya si bos, dengan berita meninggal karena jatuh dari sepeda atw mati akibat mencret2*, gw mencari informasi lewat tetangga2 gw.
Dan ternyata gw tuh dapet, Kabar mengerikan dateng dari salah satu tetangga gw yang sering ketemu ama bos gw itu, engak… bos gw gak mati jatuh dari sepeda atw mati mencret2.
Tapi ini yang lebih mengerikan lagi,
(sepenggal percakapan antara gw dengan tetangga gw)
“ eh ris, lw tau gak dimana letak keberadaan bos gw???” gw bertanya ama tetangga gw, “ bos lw yang mana ??” tetangga gw menjawab dengan tampang polosnya.
“ itu lho,, yang suka pake sepeda, nganter gas, yang rambutnya gondrong” bales gw.
“ ohh yang itu toh,, tw tw tw gw!!!, dy tuh dah pulang kampung” kata tetangga gw sambil ketawa2 mencurigakan.
Dalem hati gw , nih kayanya ada yang ganjil, kenapa dia ketawa2 kaya begitu, dan kenapa bos gw bisa pulang kampung begitu cepatnya.
“ oh ,,, emank kenapa dia pulang kampung???” gw tanya dengan penasarannya.
“di pecat, ama bosnya” tetangga gw menyauti
“ buset bos gw di pecat ama bosnya bos gw ,,,emank kenapa dia di pecat???”
“dia di pecat karena dia itu ORANG GILA!!!!”
shock gw ngedenger berita begitu, “gila???, gila kenapa???”
“ setiap gajiaan duitnya selalu di pake buat update antivirus hpnya di counter, saking sibuknya dia dengan hpnya, istrinya gak pernah di kirimin duit, dan di lupakan begitu saja” jawab tetangga gw dengan lugas padat dan memberikan arti kenapa dia ketawa…..
Jawaban dari tetangga gw memberikan jawaban yang sangat biking w shock, mendengar itu langsung timbul banyak pertanyaan, kenapa bisa?? Apa yang terjadi??apakah Sandra dewi gay ? Apakah bob sadino orang betawi ??
Gw merenungkan kenyataan KALO ORANG YANG GW PANUTIN, TERNYATA ORANG GILA,
Gw menceritakan kenyataan itu ama iwan,iwan gak bisa menerima kenyataan, iwan shock berat saat itu,mendengar itu dia koma di rumah sakit.
Dan gw selalu murung di pojokan sambil jongkok
Dan memikirkan kenyataan , orang gila, orang gila, orang gila, !!!! gw salah orang ,, orang gila orang gila, gw selalu memikirkan hal itu sepanjang hari, sampai shock gw hilang.

4 komentar:

didi wahyudi mengatakan...

ia dia kn om bob....

roney mengatakan...

astaga ELO GILA jreng hahaha

intan suka barbie mengatakan...

emmmmmm
lebolebole

gonjrenk mengatakan...

wah ada salah satu aktornya tuh ,, si om rony .... hehehe

Posting Komentar

selamat datang

semoga anda terhibur setelah melihat dan membaca blog ini

berkreasilah sesukamu

berkreasilah sesukamu