Senin, 26 September 2011

I Love Teh Botol


Ini bermula saat gw lagi iseng ingin jalan malam malam untuk menenangkan pikiran gw di jakarta yang penat ini , jakarta emang penat bangat, apa lagi kalau setiap tahunnya selalu dateng jamet jamet ke jakarta *maksud jamet ialah orang jawa yang kelihatan metal-metal gitu* yups penuh bangat pokoknya jakarta, bagi lo lo yang belum pernah ke jakarta, mesti baca tulisan gw ini , klo lo datang ke jakarta lo mau nemuin orang kaya mana aja pasti ada, dari orang yang baik sampai orang yang sudah pikirannya aneh aneh pasti ada, yup... maklum Jakarta , ibukota Indonesia, jadi inget waktu gw dapet pertanyaan dari guru SD gw. “andri ,,, apa nama ibu kota indonesia ??” kata ibu guru gw dengan bijaksana, “ tahar bu,,,”  respon gw sambil melet melet dan ingus kemana mana yang sedang main kelepak kelepakan sama temen sebangku gw , “apa itu tahar ?” dasar bego kamu ibu kota indonesia itu jakarta *gw jawab tahar karena tahar adalah nama bapak dari temen sebangku gw yang gw kelepakin kepalanya itu , karena saat itu gw lagi main kelepak kelepakkan kepala sambil nyebut nama bokap* .

Kalau lw dengar jakarta pasti lw familiar dengan monas , ya emank monas itu adalah sesuatu yang menciri khaskan Jakarta, monas  adalah gedung tinggi panjang ke atas ,,  tapi kalau ada yang bertanya “siapa yang belum pernah masuk ke atas monas ??” pasti gw yang paling tinggi mengancungkan tangan. dan di atasnya ada patung berwarna emas seperti api, tapi sebernya ada bentuk wanita di dalam bentuknya itu.

               Ketika lagi nongkrong nongkrong di monas ada penjual teh botol yang menawarkan teh ke gw, sehubung gw lagi pegen yang manis manis sebenernya si pengen duren di samping gw , tapi karena gak ada duren yah teh botol boleh juga, akhirnya penjual itu berhasil membujuk gw untuk beli tuh teh botol.
Ketika teh botol sudah abis gw jalan menuju rumput rumput yang ada di monas,
Tapi suara teriakan yang lantang terdengar dari belakang lubuk hati gw *maksudnya belakang gw* ,  "Mas Mas! Di Bayar dulu baru pergi woi!" ternyata saat gw berbalik kan arah muka ternyata si penjual teh botol memanggil gw.  “Oh iya bang, tunggu sebentar.. jadi berapa bang??” jawab gw sambil menatap wajah abangnya dengan penuh ke kaguman, karena yang gw pikir ialah ada tukang teh botol rela berjualan semalaman untuk menghidupkan keluarganya , tapi dipikir pikir lagi ternyata rasa kagum gw berpindah sejenak ke pada teh botol , ternyata teh botol mampu menghidupkan satu keluarga bahkan ribuan keluarga di luar sana , teh botol dapet merubah anak2 yang putus sekolah menjadi sekolah lagi, contoh ibu ibu yang  pusing menyekolahkan anaknya tetapi setelah ia dapet pekerjaan di pabrik pembuatan teh botol atau menjadi penjual teh botol dia dapet menyekolahkan anaknya "I love teh botol" , mungkin kalau orang orang bikin baju yang ada tulisan I love jakarta , I love bandung , I love miabi, gw akan bikin I love teh botol. kembali ke alur cerita dan buang rasa kagum gw ke pada teh botol. “Satu seratus lima puluh ribu mas” jawab penjual teh botol dengan lantang tanpa paksaann dari apapun , gw *bengong* “serius bang ?” * bengong lagi* , “iya seratus lima puluh ribu cepetan bayar” bales abang2 penjual teh, “yang bener aja bang masa teh botol seratus lima puluh ribu ?” *kata gw sambil berteluk muka gak jelas* dan *bengong lagi* , “gak mau tahu pokoknya bayar seratus lima puluh ribu”  bales penjual teh botol.
Bercanda ya bang ? bercanda ya bang ? bercanda yaaaa bang ?  *kata kata itu yang gw ulang ulang sambil melet meletin lidah * 
“GW SERIUS ... “ *jawab abanngya sambil menatap gw dengan histeris*
Gw hanya bisa bengong menatap teh botol
Hening
Bang gw gak punya uang segitu , tapi gw punya ini nih * sambil ngeluarin boneka jerami kecil dari kantong* ,
“apaan tuh gw gak mw bercanda !!!“kata penjual dengan tampang serius . “ ini boneka yang bisa santet anak lw nih!!!,,, “croot” * kata gw, sambil nyolok kedua idung boneka dengan keudua jari* liat aja anak lw di rumah pasti engap engapan,
“orang gw gak punya anak croot” jawab penjual * sambil nusuk balik idung si pemegang boneka ,  ya itu gw*
 ampun bang damai aja yak * gw sambil ngeluarin duit 20rb dengan kedua lubang hidung yang masih di colok penjual teh botol* ,  nah gitu damai kan asik dari pada urusannya panjang kan *kata abng2 ,sambil ngambil uang dan langsung masukin ke kantong* , jangan main santet2 tan gak baek ,, belajar yang bener jangan nongkrong2 mulu di monas ,,,  “baik bang” *kata gw yang masih engap2pan karena idung gw masih di colok*, “bang boleh cabut jarinya gak dari idung gw ??”, oh iya  tadi gw lupa , sebelum nyolokin tangan gw ke idung lw , gw abis megang lem power glue , so I can not move my fingers...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

selamat datang

semoga anda terhibur setelah melihat dan membaca blog ini

berkreasilah sesukamu

berkreasilah sesukamu